BERSAMA RAKYAT AWASI PEMILU BERSAMA BAWASLU TEGAKKAN KEADILAN PEMILU
Ratna Dewi : Proses tindak pidana pemilihan berjalan cukup baik

Ratna Dewi : Proses tindak pidana pemilihan berjalan cukup baik

Ranai, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Natuna – Bawaslu Kabupaten Natuna dan unsur Kepolisian serta Kejaksaan Natuna yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu Kabupaten Natuna mengikuti rapat evaluasi Sentra Gakkumdu yang dilaksanakan di Batam pada 25 Februari 2021.

Kegiatan evaluasi ini diikuti oleh seluruh anggota sentra Gakkumdu Kabupten/Kota se-provinsi Kepulauan Riau, yang terdiri dari unsur Bawaslu Kabupaten/Kota, unsur Kepolisian dan unsur Kejaksaan Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulaun Riau. Dalam kegiatan ini turut hadir Anggota Bawaslu RI, Ratna Dewi Pettalolo.

Evaluasi ini sangat penting dilakukan guna menilai kinerja dan melihat kesinambungan antar lembaga. selain itu, dapat dilihat capaian dan hambatan sentra gakkumdu dalam pelaksanaan penindakan pelanggaran pidana pada Pemilihan Tahun 2020 yang lalu.

Ratna dewi mengharapkan perbaikan kualitas penegakan hukum yang lebih baik kedepannya dan menilai secara nasional proses tindak pidana pemilihan berjalan cukup baik dengan menghasilkan 119 putusan pengadilan inkracht.

Close Menu