Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Natuna Awasi Tes Tertulis Calon Anggota PPK

Anggota Bawaslu Natuna Sudarsono saat melakukan pengawasan tes tertulis calon anggota PPK di SMAN 1 Ranai

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Natuna - Bawaslu Kabupaten Natuna melakukan pengawasan rekrutmen calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di SMAN 1 Ranai pada Senin (06/05/2024).

Bawaslu memastikan proses rekrutmen sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Seleksi yang dilaksanakan mulai tanggal 6 hingga 8 Mei ini dilaksanakan pada lokasi yang berbeda menyesuaikan kondisi geografis Kabupaten Natuna yang terdiri dari pulau-pulau.

Seleksi tertulis dilakukan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Bunguran Besar dan menggunakan  tes tertulis di beberapa kecamatan yang terkendala sinyal yang kurang memadai seperti Kecamatan Subi, Pulau Panjang, Pulau Laut, Serasan dan Serasan timur serta Kecamatan Midai dan Suak Midai.

nama-nama yang lolos dalam seleksi tertulis secara resmi akan diumumkan oleh KPU Kabupaten Natuna pada tanggal 9 Mei 2024 mendatang.

Sekedar informasi, Bawaslu Kabupaten Natuna juga sedang membuka pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan pendaftar baru di 8 (delapan) kecamatan yaitu Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Tengah, Bunguran Utara, Bunguran Selatan, Pulau Seluan, Midai, Pulau Laut, dan Serasan Timur.

Penulis dan Foto: Humas Bawaslu Natuna