BERSAMA RAKYAT AWASI PEMILU BERSAMA BAWASLU TEGAKKAN KEADILAN PEMILU
Media Berperan Penting dalam Kesuksesan Pilkada Natuna

Media Berperan Penting dalam Kesuksesan Pilkada Natuna

Ranai, Badan Pengawas Pemiliha Umum Bawaslu Kabupaten Natuna – Pentingnya peran media dalam ikut mensukseskan Pemilu dan Pilkada menjadi perhatian penting dari Bawaslu Natuna.

Memberikan edukasi dan informasi kepemiluan kepada masyarakat melalui tulisan, baik media online maupun media cetak tentunya menjadi faktor penting dalam mensukseskan Pilkada. Seperti yang disampaikan Khairurrijal dalam kegiatan media gathering Bersama media-media yang ada di Kabupaten Natuna dengan tema “Peran Media Dalam Mencerdaskan Masyarakat Pemilih Pada Pilkada Natuna Tahun 2020” pada Kamis, 4/3/2021 di Natuna Hotel Ranai Kabupaten Natuna.

“Media telah berhasil memainkan perannya dengan sangat strategis, sehingga sebagai agen informasi itu dijalankan dengan semestinya, memberikan berita-berita yang sifatnya positif, memberikan edukasi-edukasi kepada masyarakat, tidak memunculkan isu-isu sara yang dapat memecah belah masyarakat, sehingga kita lebih dapat menikmati kontestasi Pilkada ini secara sejuk dan damai” ujar khairurrijal.

Selaku ketua Bawaslu Kabupaten Natuna, Khairurrijal berterimakasih kepada rekan-rekan media karena kesuksesan Pilkada itu tidak hanya oleh penyelenggara, “namun terdapat peran besar masyarakat dan media dalam mencerdaskan masyarakat pemilih pada Pilkada 2020 kemarin” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Idris S.Th.I selaku anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau Kordiv Pengawasan dan Hubal juga menyampaikan hal yang sama, “Natuna salah satu kabupaten yang tingkat partisipasinya cukup tinggi, yaitu 84,7%. Ini tentunya tidak terlepas dari Kerjasama kita semua, khususnya peram media yang sudah meberikan pemberitaan dan infromasi kepada masyarakat”.

Sementara itu anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau Indrawan Susilo Prabowoadi, SH., MH Kordiv Hukum, Humas dan Datin berharap humas Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk terus meningkatkan perannya meskipun dalam kondisi tidak ada Pilkada.Salah satunya mungkin dengan adanya peran dari media baik dalam kegiatan formil atau dalam ruang-ruang informal” ujarnya.

Kegiatan Media Gathering bersama rekan media dengan tema “Peran Media dalam Mencerdaskan Masyarakat Pemilih Pada Pilkada Natuna Tahun 2020” Kamis, 4/3/2021 di Natuna Hotel Ranai Kabupaten Natuna
Close Menu